Kamis, 13 Desember 2018

Makanan yang Harus Dihindari dan Di Konsumsi Oleh Penderita Ambeien

Makanan yang Harus Dihindari dan Di Konsumsi Oleh Penderita Ambeien - Penyebab utama wasir (hemoroid) terletak pada pola makan yang buruk. Agar kondisi memburuk, itu adalah kunci untuk mengkonsumsi makanan yang direkomendasikan dan menjauhkan diri dari makanan yang menyebabkan masalah lingkungan muncul kembali. Makanan apa yang disarankan untuk wasir dan dihindari untuk dikonsumsi?

Makanan Penderita Ambeien Harus Kaya Serat

1. Serat larut

Serat ini lengket dan lembut seperti gel, sehingga bisa menyerap air. Hal ini membuat tinja lebih lembut, berbentuk manis, dan mudah melewati anus ketika diangkat. Mereka yang mengonsumsi banyak serat jenis ini menghindari konstipasi.


Bagi Anda yang memiliki wasir harus sangat berat jika mereka memiliki feses (sembelit). Karena itu, makanan yang banyak mengandung serat seperti ini dapat mengurangi konstipasi yang dirasakan dan mengurangi iritasi yang terjadi dengan buang air kecil.

2. Serat tidak larut

Jenis serat ini memiliki sifat yang tidak larut dalam air, sehingga tidak langsung terdegradasi ke dalam usus dan menyerap langsung ke dalam aliran darah yang mengalir ke sistem pencernaan. Ini membantu menjaga sistem pencernaan karena menyeimbangkan bahan kimia di usus.

Makanan berserat tinggi biasanya memiliki kedua jenis serat bersama-sama. Terlalu banyak makanan kaya serat terlalu cepat juga tidak baik untuk kesehatan Anda. Karena perut Anda terasa kenyang dan lebih mudah untuk dibuang. Karena itu, disarankan juga untuk mengonsumsi banyak cairan untuk menyeimbangkan serat.

Berbagai Macam Makanan yang Dianjurkan Untuk Penderita Ambeien

Kacang - kacangan

Ada banyak jenis kacang yang bisa dikonsumsi ketika wasir terjadi. Misalnya almond, kacang polong, kacang hitam, kacang hijau dan lentil.

Biji - biji

Biji-bijian utuh kaya serat yang tidak larut. Anda dapat dengan mudah menemukan sereal yang dibuat dari gandum, jagung, roti, atau biskuit dengan tepung terigu.

Sayur dan Buah

Makanan ini sangat dianjurkan untuk kesehatan tubuh, terutama jika Anda sakit. Beberapa sayuran kaya flavonoid dan tinggi serat biasanya memiliki daun hijau gelap. Misalnya brokoli, bayam, kubis dan kubis. Untuk sayuran, Anda bisa mengonsumsi anggur, apel, stroberi, pisang, kurma, tomat, atau ceri. Anda dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak air, seperti mentimun, seledri, semangka dan lainnya.

Dari semua makanan ini Anda dapat mencoba berbagai kombinasi. Misalnya salad sayuran dengan sedikit kacang almond, gado-gado, roti gandum dengan selai kacang, salad buah atau campuran gandum dan kacang atau pisang. Jangan memperlakukan sayuran hijau untuk merusak kandungan nutrisi dalam sayuran, yang harus direbus ketika warna memudar dan lebih sedikit mentega yang digunakan. Anda juga bisa makan yoghurt, kefir atau susu rendah lemak sebagai camilan.

Pantangan Makanan Penderita Ambeien

1. Makanan Pedas

Hidup dilaporkan Makanan yang kuat dan pedas dapat mengganggu perut dan menurunkan sistem pencernaan. Namun, beberapa ahli masih mendiskusikan ini karena ada hasil penelitian yang bertentangan. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya jangan mengonsumsi makanan pedas, seperti: Misalnya, makanan yang dicampur dengan cabai atau lada.

2. Makanan Berlemak

Lemak membutuhkan lebih banyak waktu untuk dicerna oleh tubuh daripada nutrisi lain. Karena itu, makanan berlemak membuat pencernaan sulit dan dapat meningkatkan risiko sakit perut dan memperparah wasir. Hindari makan daging, hati, ayam, ikan, telur atau berbagai makanan yang digoreng atau diolesi mentega.

3. Makanan Rendah Serat

Mengganti makanan kaya serat dengan makanan kaya serat adalah salah satu perawatan dan pencegahan untuk mencegah wasir kambuh atau memburuk. Contoh makanan rendah serat adalah kentang, tepung selain gandum atau nasi putih.

Juga, berhati-hatilah dengan mengambil garam yang Anda konsumsi. Hal ini dapat menyebabkan tekanan yang meningkat pada pembuluh darah, termasuk vena yang menyebabkan wasir ketika salinitas tinggi. Asupan suplemen zat besi juga bisa menyebabkan konstipasi. Jika gejala wasir lain muncul dan kondisinya tidak membaik, periksa kesehatan Anda segera.

Disqus Comments