Jumat, 01 Februari 2019

Penyebab Pecahnya Pembuluh Darah di Mata

Penyebab Pecahnya Pembuluh Darah di Mata - Sama seperti organ lainnya, mata juga memiliki pembuluh darah. Fungsi pembuluh darah di mata adalah untuk mengalirkan oksigen dan nutrisi ke retina. Nah, agar kesehatan mata dan pembuluh darah bisa terjaga, Anda disarankan untuk berhati-hati dalam merawat mata Anda saat beraktivitas. Karena pembuluh darah di mata juga bisa pecah dan membuat mata merah. Alasannya, bisa karena hal-hal yang ringan hingga kondisi kesehatan yang serius. Jadi, jangan abaikan kesehatan mata Anda. Ayo, kenali beberapa penyebab pecahnya pembuluh darah di mata. 

Apa Yang Terjadi Ketika Pembuluh Darah Rusak?

Satu kondisi untuk pecahnya pembuluh darah di mata juga disebut perdarahan subkonjungtiva. Ini terjadi ketika pembuluh darah di bawah lapisan transparan mata (konjungtiva) pecah. Namun, jangan bayangkan mata Anda akan berdarah ketika Anda mengalami subconjunctiva, karena kondisi ini umumnya hanya seperti garukan sehingga tidak menimbulkan masalah dengan penglihatan. 


Bahkan, Anda mungkin perlu merenung terlebih dahulu untuk mengetahui kondisi ini karena subconjunctiva biasanya tidak sakit. Hanya saja kondisi ini akan membuat penampilan mata Anda terlihat menyeramkan, karena ada bercak darah merah terang di bagian putih mata Anda. Ini terjadi karena konjungtiva tidak dapat menyerap darah dengan cepat, sehingga darah terperangkap di bawah lapisan ini. Obat Stroke

Penyebab Pembuluh Darah di Mata Pecah


Pendarahan subkonjungtiva dapat disebabkan oleh beberapa hal yang biasanya tidak terlalu serius, seperti:
  1. Bersin atau batuk terlalu keras, menyebabkan tekanan darah di mata meningkat dan akhirnya pecah.
  2. Mengangkat barang yang terlalu berat.
  3. Menggosok mata terlalu kasar.
  4. Ada benda asing yang memasuki mata dan melukai mata.
  5. Efek mengonsumsi aspirin atau obat pengencer darah.
  6. Kekurangan vitamin K
  7. Pasca operasi mata seperti lasik atau katarak.



Disqus Comments