Rabu, 28 Maret 2018

Mengobati Penyakit Asam Urat

Mengobati Penyakit Asam Urat - Selama mengalami serangan penyakit asam urat baiknya untuk beristirahat dengan cukup. Bagian sayang sedang terkena radang, maka harus dijaga dengan baik agar tidak terkena benturan. Posisikan tungkai dengan baik. Hal yang bisa dilakukan adalah mengompres sendi dengan sekantong es selama sekitar dua puluh menit, guna membantu meredakan rasa nyeri pada bagian sendi. Adapun cara mengompres yang baik adalah tidak mengompres lebih dari 20 menit, karena dan jangan menempelkan es secara langsung ke kulit karena dapat merusak kulit.



Jenis obat yang umum digunakan untuk meredakan peradangan dan rasa nyeri adalah jenis obat dari kelompok antiinflamasi nonsteroid (OAINS), contoh : indometasin, diclofenac, naproxen, dan etoricoxib. Namun efek samping yang ditimbulkan dari penggunaan OAINS adalah sakit maag dan gangguan pencernaan. Agar meminimalkan efek samping yang timbul tersebut, biasanya akan disertai obat penghambat pompa proton (PPI) sebagai penyerta resep obat OAINS.

Jika kondisi yang membutuhkan obat lain dikarenakan OAINS sudah tidak mampu meredakan rasa nyeri, biasanya obat yang diresepkan adalah kortikosteroid. Jika penggunaan kortikosteroid dalam dosis rendah dalam jangka waktu yang lama biasanya efek samping yang diderita adalah seperti otot terasa lemas, kulit mudah memar, penipisan tulang, dan kenaikan berat badan.

Pencegahan Penyakit Asam Urat - Beberapa cara yang efektif dalam pencegahan penyakit asam urat dan biasa disarankan untuk dapat mencegah dan mengobati penyakit asam urat  diantaranya.
  1. Cara yang tepat guna mencegah penyakit asam urat adalah mengurangi berat badan jika memang penderita memiliki proporsi tubuh kegemukan (obesitas), karena kondisi fisik seperti itu rentan terhadap serangan penyakit asam urat.
  2. Olahraga tidak boleh dilupakan, tetapi pemilihan jenis olahraga yang tepat agar tidak menimbulkan sakit pada persendian diantaranya adalah renang. Karena air dapat ikut menopang berat badan sehingga sendi tidak terlalu mengalami tekanan. Disarankan menghindari olah raga yang dapat memberikan tekanan pada sendi yang meradang.
  3. Konsumsi air putih secukupnya setiap hari. Air juga bisa memperlancar pembuangan asam urat melalui urine untuk meminimalkan risiko pembentukan kristal. Adapun jumlah air putih yang disarankan adalah sekitar 6-8 gelas air mineral per hari, bahkan lebih banyak jika kita juga rutin melakukan olahraga atau sedang berada di bawah cuaca panas.
  4. Konsumsi Vitamin C guna mencegah penyakit asam urat dengan cara meningkatkan kinerja ginjal dalam membuang asam urat yang ada di tubuh kita. Adapun dosis vitamin C yang dianjurkan adalah 500 miligram per hari. Namun sebelum Anda mengonsumsi suplemen vitamin C, baiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter karena dikhawatirkan memperburuk kondisi kesehatan jika memiliki masalah kesehatan jika memiliki kelebihan Vitamin C.
obat rematik, obat rematik alami, obat rematik di apotik, obat rematik tulang, obat rematik dan asam urat, obat rematik alami paling ampuh, obat rematik asam urat, obat rematik resep dokter, obat rematik tiens, obat rematik apotik, obat rematik ampuh, obat rematik apa, obat rematik akut, obat rematik atau asam urat, obat rematik buatan sendiri, obat rematik bengkak, obat rematik buat ibu hamil, obat rematik bagus, obat rematik buat ibu menyusui, obat rematik bagi ibu hamil, obat rematik bahan alami, obat rematik buat kaki, obat rematik cina, obat rematik, obat rematik cream, obat rematik cara alami, obat rematik cap kepala sapi, obat rematik celebrex, obat rematik cytotec, obat rematik dari cina, obat rematik dari tiens, obat rematik dari tumbuhan, obat rematik dokter, obat rematik dari nasa, obat rematik di kaki, obat rematik encok, obat asam urat & rematik & encok, obat encok rematik alami, obat encok rematik tradisional, obat rematik tanpa efek samping, obat rematik atau encok, obat rematik dan encok alami, obat sakit encok rematik, obat rematik farmasi, obat rematik farmakologi, obat rematik fengshibao, obat rematik flu tulang, obat rematik kimia farma, obat rematik dan flu tulang, harga obat rematik fengshibao, rematik fiver obat herbal yang mujarab, obat rematik generik, obat rematik generik di apotik, obat rematik generik resep dokter, obat rematik godong ijo, obat rematik gout akut, obat rematik gentian, obat rematik green world, obat rematik golongan nsaid, obat rematik herbal, obat rematik herbal ampuh, obat rematik hpai, obat rematik herbal murah, obat rematik habbatussauda, obat rematik herbal an-nur, obat rematik herbal cina, obat rematik herball, obat rematik ibu hamil, obat rematik ibuprofen, obat rematik ibu menyusui, obat rematik injeksi, obat rematik itu apa, obat rematik irgapan, obat rematik untuk ibu menyusui, obat rematik untuk ibu hamil, obat rematik jantung, obat rematik jari tangan, obat rematik jelly gamat, obat rematik jahe, obat rematik jitu, obat rematik jawa, obat rematik jari, obat rematik zenith, obat rematik kimia, obat rematik kaki, obat rematik kampung, obat rematik kronis, obat rematik kesemutan, obat rematik k link, obat rematik kapsul, obat rematik lutut, obat rematik lutut bengkak, obat rematik leher, obat rematik lengkuas, obat rematik legiron, obat rematik lansia, obat luar rematik, obat linu rematik
Disqus Comments